printer yang cocok untuk usaha percetakan

Printer Murah Yang Cocok Untuk Usaha Percetakan

Anda berminat membuka usaha percetakan ? Tentunya anda harus memiliki peralatan-peralatan pendukung sebagai bahan utama operasional anda. Kali ini grafitiers akan membagi sedikit pengalaman mengenai printer murah yang cocok untuk usaha percetakan.

Merk printer tentu bukan pilihan utama, ada yang mengatakan merk A bagus dan ada juga yang mengatakan merk B bagus. Semua itu tergantung pada pengalaman anda dalam menguasai printer tersebut baik dari segi perawatan maupun penggunaannya.

Disini kami memberikan beberapa contoh printer murah yang cocok untuk usaha percetakan yang selama ini kami gunakan. Dan… pilihan kami jatuh pada printer merk EPSON.

Mengapa printer EPSON ?

Merk lain yang kami coba memang bagus dan unggul, hanya saja setelah menggunakannya dalam jangka waktu yang lama dan jumlah print yang banyak ternyata tidak mampu menyaingi merk printer Epson. Selain itu printer Epson sangat mudah diperbaiki dan fitur-fitur pengaturan warnanya juga lumayan lengkap ditambah harganya yang cukup murah meriah.

Printer Epson memiliki kecanggihan dari segi injeksi tinta, apabila anda menggunakan tinta asli (ingat saat ini yang secara resmi mempunyai tinta asli hanya merk Epson) dijamin kualitas print anda senantiasa prima. Kami mulai jatuh cinta pada merk ini setelah mencoba berbagai merk printer dari yang murah sampai yang harganya sangat muahal. Semuanya memiliki keterbatasan masa pakai… akan tetapi bukannya printer Epson tidak memiliki batas pakai, hanya saja perawatan dan perbaikannya sangat mudah. Spare part atau suku cadangnya juga bertaburan dijual di internet, jadi anda tidak perlu khawatir untuk mengganti printer.

Epson L310

Type Epson L310 merupakan kelas menengah untuk epson setelah type L100 keatas. Harganya tidak sampai 2 juta rupiah, lumayan murah kan untuk permulaan membuka usaha percetakan ?

Mengenai kecepatan cetak printer ini sangat mumpuni dan stabil dari segi kecepatan dan warna. Setelah melakukan tes berupa print tabel dengan garis-garis, printer ini menghasilkan tabel dengan garis yang lurus meski dengan kualitas standar atau draft. Berbeda dengan merk lain ketika diperintahkan untuk mencetak garis dengan kualitas standar atau draft biasanya garisnya tidak lurus.

Hingga saat ini printer L310 menjadi printer andalan kami, untuk mencetak dokumen bahkan brosur berwarna printer ini sangat ampuh dan tangguh.

Epson L810 (Atau sekelasnya)

Printer L series type 8 ini sama tangguhnya dengan type L 300 series, hanya saja jumlah warnanya ada 5 sehingga untuk mencetak foto sangat cocok sekali. Hasilnya bening dan tajam dengan kualitas warna yang cerah dan mendekati warna aslinya. Untuk harga masih tergolong murah, kisaran 3 jutaan untuk membawa printer ini ke usaha percetakan anda.

Printer type ini bisa anda jadikan andalan untuk usaha percetakan dengan banyak warna misalnya foto atau brosur, dijamin tidak mengecewakan. Perawatannya juga mudah dan suku cadangnya lengkap tersedia di internet, anda tinggal browsing.

Epson L1300

Type ini anda persiapkan untuk cetakan dengan ukuran A3 sampai A3+, harganya lumayan mahal sekitar 6 jutaan. Tapi jangan khawatir, anda tidak akan kecewa dengan kualitas cetaknya yang baik dengan jumlah 6 warna.

Kekurangan printer ini adalah adjustment programnya masih banyak yang tidak bisa digunakan. Ketika masa pakai atau absorber penuh, kami kesulitan dalam melakukan re-adjustment untuk bisa digunakan kembali. Tapi jangan khawatir di internet ada jual kok kode adjustment programnya meski anda merogoh sedikit kantong anda tidak terlalu dalam.

Demikian beberapa printer epson yang kami rekomendasikan untuk menjadikan pilihan bagi anda dalam memilih printer murah yang cocok untuk usaha percetakan. Ingat, setiap mesin memiliki batasan jadi pandai-pandailah dalam perawatan dan penggunaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.