Strategi Marketting dengan Brosur

Bagaimana menyebarkan brosur dengan tepat dan optimal, Malianury Grafiti Digital Printing HP.  081341619988 Sui Raya Dalam Pontianak. Strategi marketting dengan brosur .

Brosur adalah salah satu strategi marketting yang masih efektif hingga saat ini, meskipun sudah banyak media sosial online akan tetapi media cetak dengan brosur masih perlu anda perhitungkan.

Strategi Marketting dengan Brosur

Dalam menyebarkan brosur anda tidak harus menebarnya sembarangan, bahkan anda perlu melakukan analisa terhadap kemungkinan strategi marketting dengan brosur ini lebih efektif.

strategi marketting dengan brosur

Berikut beberapa hal yang perlu anda lakukan dalam strategi marketting dengan brosur :

  • Perhitungkan biaya cetak brosur.  Harga brosur sangat dipengaruhi oleh ukuran, jenis kertas, jumlah warna, hingga kuantitas atau banyaknya brosur.
  • Lakukan analisa target calon konsumen.  Jangan menyebar brosur di sembarang tempat, lakukan analisa kemungkinan calon konsumen anda sehingga brosur tidak terbuang percuma.  Jika anda penjual jasa tukar tambah aki (accu) maka sebarkanlah pada calon konsumen yang berada di bengkel-bengkel mobil atau motor.  Jika target calon konsumen anda adalah calon mahasiswa/i maka sebarkanlah disetiap sekolah menengah atas.  Jika anda penjual atau jasa kredit motor sebarkanlah pada lokasi jual beli motor bekas atau bengkel motor.
  • Semakin banyak brosur yang disebarkan secara tertarget maka semakin besar kemungkinan calon konsumen datang.  Sebagai contoh anda mencetak 1000 brosur dan menyebarkannya di titik-titik yang sesuai dengan target pasar anda, maka secara probabilitas anggaplah hanya 10% saja maka berarti ada 100 calon konsumen yang membaca dan menghubungi anda.
  • Buat desain brosur semenarik mungkin dan jangan memberikan informasi yang terlalu panjang lebar.  Ingat, brosur bukanlah koran atau media informasi tetapi brosur adalah media promosi.  Jangan terlalu banyak pembahasan, simpel jelas dan lengkap akan membuat calon konsumen lebih mudah memahami dan membacanya.
  • Buat harga promo dan kesan lainnya yang menarik.  Harga masih menjadi idola utama calon konsumen, hampir 70% orang memikirkan harga dahulu sebelum melihat kualitas.  Berikan gambar yang menarik dan memiliki makna yang luas, itulah sebabnya mengapa membaca komik lebih menarik daripada membaca novel, karena gambar memiliki daya tarik dan informasi yang lebih enak dibaca.

Penyebaran Brosur Secara Tertarget

  • Lakukan penyebaran brosur secara berkala.  Jangan habiskan 1000 brosur dalam 1 hari, buat beberapa periode misalnya 100 brosur untuk 1 hari atau bahkan titipkan brosur pada lokasi dan tempat yang tertarget, lakukan kerjasama dengan pemilik tempat yang dititipkan meskipun misalnya anda harus sedikit membayar tetapi setidaknya anda tidak perlu capek dalam menyebarkan.
  • Jangan lempar dan letakkan bosur didepan rumah.  Masih banyak hal ini dilakukan, tetapi jika anda cermati selain hanya menjadi sampah orang tersebut belum tentu tertarik.  Lebih baik anda selipkan di jok motor (misal brosur anda jual beli motor), atau anda letakkan ditempat yang sesuai dengan apa yang anda jual belikan.
  • Gunakan brosur sebagai media bahan pertimbangan dan informasi bagi calon konsumen.  Setelah anda promosikan produk dalam bentuk orasi (bicara langsung), berikan calon konsumen brosur agar ia bisa lebih mempelajari lebih dalam tentang apa yang anda jelaskan.

Demikian beberapa tips dan trik dalam Strategi Marketting dengan Brosur, sisanya anda lakukan dan analisa seberapa kuat brosur menjadi senjata bagi promosi usaha anda.

Cetak brosur murah dan berkualitas Malianury Grafiti Digital Printing.

Pencarian Terbanyak Artikel :

  • warna untuk tulisan grafiti pada buku gambar A4 (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *