Review Pemotong kertas HD868

Pemotong Kertas HD868 merupakan alat potong yang tergolong murah untuk kalangan pemula dibidang percetakan. Selain murah, alat potong kertas ini tidak memakan ruang/tempat yang besar. Kemudian apa saja kelebihan dan kekurangannya ? Kami akan review pemotong kertas HD868 untuk anda pada tulisan ini.

Saat pertama kali membuka percetakan, kami merasa alat potong kertas merupakan salah satu alat yang sangat penting sekali dimiliki karena kegiatan cetak mencetak pasti harus ada proses pemotongan. Saat ini pemotong kertas terbaik adalah pemotong kertas yang berasal dari produk atau merk China Dengan demikian, hadirnya alat potong kertas HD868 menjadi solusi praktis bagi usaha percetakan tingkat pemula yang menginginkan alat potong dengan harga murah meriah.

review pemotong kertas HD868

Kualitas Alat Potong Kertas HD868

Kualitas alat potong ini lumayan bagus, dan kami menilainya dengan rating 6/10. Alat ini memiliki body yang kokoh dengan tuas yang kuat, sehingga anda akan kesulitan memindahkan alat ini bila seorang diri karena beratnya yang lumayan. Demikian pula dengan ketajaman pisaunya nyaris seperti silet sehingga untuk menyentuh pisaunya saja harus berhati-hati karena dapat melukai anda.

Pisau potong alat ini merupakan perpaduan dari dua jenis logam yakni besi dan baja, yang artinya bahwa pisaunya tidak 100% baja karena hanya bagian mata pisaunya saja yang baja sedangkan bagian lainnya adalah besi. Berdasarkan pengalaman dan hasil review kami, mata pisau ini dapat diasah dengan batu asah besi khusus yang halus. Daya tahannya juga kurang terlalu baik karena tidak diperuntukkan untuk memotong dalam jumlah yang banyak sehingga mudah sekali tumpul.

Baca Juga : Membangun Bisnis Percetakan

Kekurangan Alat Potong Kertas HD868

Nah, selain mata pisau yang mudah tumpul ada beberapa hal lain yang menjadi kekurangan dari alat potong ini diantaranya :

  • Penahan/penjepit kertas yang kurang kuat, alat ini dilengkapi dengan penjepit yang berbentuk tuas dengan tekanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila kertas yang akan dipotong terlalu tebal maka terkadang penahannya tidak kuat sehingga kertas dapat bergeser saat dipotong, akibatnya hasil potongan tidak sempurna dan tidak presisi .
  • Pembatas kertas terbuat dari plastik dan tidak lurus, anda akan mengalami kesulitan untuk memotong dengan presisi karena pembatas kertasnya bisa bermain dan bergeser karena terbuat dari plastik, selain itu pembatas kertas ini tidak lurus sempurna.
  • Baut penahan pembatas mudah doll, baut penahan pembatas kertas merupakan pengunci agar kertas tidak bergeser ke arah samping namun sayangnya baut ini juga tidak kuat sehingga bisa doll.
  • Bantalan pisau pemotong yang mudah habis, pada bagian bawah terdapat bantalan pisau pemotong kertas berwarna merah dengan bentuk balok panjang. Sayangnya bantalan ini mudah sekali rusak karena terkena pisau pemotong, meskipun anda diberi dua buah bantalan pada saat membeli namun sayangnya baru beberapa kali pakai saja bantalan ini sudah tergores habis.
Kekurangan Pemotong Kertas HD868

Berdasarkan hasil pengalaman kami, pemotong kertas HD868 ini lebih banyak kekurangannya dibandingkan kelebihannya. Namun demikian kami masih menggunakan pemotong kertas ini untuk jumlah pemotongan dalam skala kecil. Demikian review pemotong kertas HD868 versi kami, jika anda ingin tahu lebih banyak silahkan sharing dan berkomentar dibawah ya ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.