Cara Mencetak Brosur Pada Kertas Art Paper

Cara Mencetak Brosur Pada Kertas Art Paper.  Bagaimana tips dan trik mencetak brosur pada kertas yang tidak bisa di print dengan tinta biasa seperti kertas art paper.

Ketika anda memiliki printer sendiri dirumah, anda pasti berfikir bahwa segala sesuatunya bisa dilakukan dengan printer tersebut termasuk mencetak brosur.  Namun perlu anda ketahui bahwa, printer yang anda miliki tersebut sebenarnya hanya bisa digunakan utuk mencetak dokumen dan memiliki jangka waktu pakai.  Apabila lebih dari jumlah lembar yang sudah ditentukan, maka printer akan meminta reset.

Apakah anda bisa mencetak brosur dalam skala yang banyak dengan printer biasa ? Jawabnya iya, tetapi tergantung jenis printer anda.  Kebanyakan printer anda hanya dikhususkan untuk pencetakan tidak lebih dari 25.000 halaman bahkan bisa kurang dari itu.

Anda mungkin banyak melihat bahwa brosur yang biasa digunakan itu lebih mantap hasilnya bila menggunakan kertas art paper, tapi sayangnya anda tidak bisa melakukan itu dengan printer berbasis tinta air seperti printer yang anda miliki sekarang.

Bagaimana Cara Mencetak Brosur Pada Kertas Art Paper ?

Jawabannya sangat simpel yakni gunakan tinta berbasis minyak.  Lha emang ada ? tentu ada, nama tintanya adalah tinta Pigment Art Paper.  Tidak semua toko menjual tinta ini karena memang tidak dianjurkan oleh pabrikan printer.

Sejauh ini kami sudah mencoba berbagai merk printer, tetapi sepertinya yang paling cocok hanya tipe Epson seri L300 an keatas.  Tapi, ada kekurangannya yakni printer akan selalu mampet bila menggunakan tinta art paper.

Mengapa bila menggunakan tinta art paper selalu mampet ? Karena tinta pigmen art paper ini sebenarnya memiliki konsentrasi minyak 50% dan air 50%.  Minyak tersebut akan mudah beku sehingga bila tidak sering digunakan akan menyumbat head printer.  Anda akan terus melakukan proses cleaning jika hal ini terjadi.

Hal ini lah yang masih belum diketahui cara mengakalinya, tapi setidaknya ada beerapa tips yang bisa kita lakukan.

Tips mengatasi tinta art paper yang sering mampet

  1. Jangan biarkan printer tidak melakukan proses print setiap harinya.  Hal ini karena tinta art paper mudah beku, jadi harus selalu anda gunakan.
  2. Gunakan kualitas High pada setting printer, settingan High pada prinsipnya adalah memaksa noozle head printer untuk mengeluarkan tinta dengan pixel yang rapat sehingga head printer akan melakukan pemanasan agar tinta tidak mudah beku.
  3. Lakukan proses cleaning apabila tinta mampet.  Jika hingga lebih dari satu kali masih mampet anda gunakan tips ke empat
  4. Beli cairan pembersih tinta.  Caranya cukup rumit, anda harus membuka catridge printer dan menyuntikkan cairan pembersih tersebut pada bagian noozle nya.Cara Mencetak Brosur Pada Kertas Art Paper
  5. Memasang damper pada selang infus.  Anda mungkin belum mengenal alat yang satu ini, tapi anda bisa cari di mbah google ada namanya damper.  Fungsinya agar tinta jalannya searah dan tidak bisa balik kembali ke tabung oleh karena adanya angin yang masuk atau penyumbatan.Cara Mencetak Brosur Pada Kertas Art Paper
  6. Jika cara nomor empat tidak berhasil maka dapat dipastikan anda sudah tidak punya jalan keluar lain selain mengganti head printer.  Itulah sebabnya kenapa jenis tinta ini tidak dianjurkan.

Anda juga dapat membaca kelebihan dan kekurangan tinta art paper

Demikian tulisan singkat ini semoga bisa memberi petunjuk bagi anda untuk mengetahui Cara Mencetak Brosur Pada Kertas Art Paper.  Hubungi kami bila anda merasa repot, karena kami juga menerima cetak brosur dengan kualitas yang lebih prima dan harganya lebih terjangkau bila anda mencetak sendiri dirumah.

Klik link ini untuk mengetahuinya Cetak Brosur Murah Berkualitas

Pencarian Terbanyak Artikel :

  • printer epson untuk cetak art paper (3)
  • Cara mencetak brosur (3)
  • printer cetak brosur (2)
  • cara cetak kertas ivory pada printer epson l1300 (1)
  • cara cetak kertas art paper printer epson l1300 (1)
  • cara cetak kertas art paper (1)
  • cara cetak art paper di printer biasa (1)
  • cara cetak art paper (1)
  • tinta printer untuk kertas art paper jenis (1)
  • art paper untuk brosur (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *