Edutertainment RMS Pontianak, Lomba Edukasi yang Menghibur

Untuk kesekian kalinya Malianury Grafiti bekerjasama dengan Rumah Matematika dan Sains Pontianak (RMS) dalam melaksanakan suatu event akbar bertajuk “Edutertaiment” yang diselenggarakan di Ayani Megamal Pontianak pada tanggal 25-26 Agustus 2018.

Ribuan Siswa/Siswi Mengikuti Edutertainment RMS Pontianak

Kurang lebih 1000 peserta yang terdaftar mengikuti ajang Edutertainment RMS Pontianak tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti event ini.  Dr. Erva Suriyanti, M.Pd sebagai General Manager RMS Pontianak menyatakan “Edukasi yang dibalut dengan hiburan (entertainment) ini tidak hanya berasal dari dalam kota Pontianak saja akan tetapi juga dari beberapa daerah lain seperti peserta dari Lampung.”

Harapan besar kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang lomba bagi siswa-siswi tetapi juga sebagai sarana mengacu dan mengasah kemampuan anak dalam mencoba untuk lebih memperdalam matematika dan sains.

Kegiatan Edutertainment RMS Pontianak yang dikemas dengan apik ini, memperebutkan ratusan piala dan hadiah diantaranya Drone dan Smartphone serta hadiah dari sponsor lainnya.

Malianury Grafiti memberikan Door Prize Smartphone bagi sekolah yang mengirimkan peserta terbanyak dalam event ini yang diserahkan langsung oleh Pimpinan dan Penasehat Malianury Grafiti Irfan Marindra, SP, S.Kom.

Edutertainment RMS Pontianak

Malianury Grafiti Ikut Mensponsori Kegiatan Edutertainment 2018

Tidak diragukan lagi kedekatan RMS Pontianak dan Malianury Grafiti dalam memajukan pendidikan khususnya di Kalbar.  Hal ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Malianury Grafiti Bapak Irfan Marindra “Kita bergerak di dunia percetakan, salah satunya adalah pencetakan buku.  Buku adalah sumber ilmu dan buku adalah sarana pendidikan.  Semua event bertajuk kependidikan akan kita dukung.” Jelas Irfan dalam kata penutupnya di Edutertainment 2018.

RMS adalah tempat les matematika dan sains terbaik di Kota Pontianak, guru-gurunya mengajar dan membimbing anak dengan sangat baik dan serius.  Harapan besar bahwa RMS Pontianak akan semakin berkembang dan tidak hanya sebagai tempat les saja akan tetapi akan menjadi sekolah atau lembaga pendidikan yang fokus kepada matematika dan sains di wilayah Kalimantan Barat.

Edutertainment RMS Pontianak

Edutertainment RMS Pontianak diselenggarakan dengan sukses

Kegiatan yang diliput langsung oleh Kompas TV Pontianak ini menghadirkan banyak hiburan diantaranya Barongsai dan Wu Shu serta penampilan dari siswa-siswi didik RMS dan Guru Hebatnya.

“Kita menyelenggarakan sendiri event ini melalui EO RMS Project, agar antara penyelenggara dan event organizer bersinergi dengan baik tentunya harus memiliki kekuatan dan niat yang sama dalam mensukseskan Edutertainment RMS Pontianak” Jelas Bu Erva Suriyanti.

Ditambahkan oleh bu Erva “Tahun depan akan kita adakan lebih luas lagi yakni menggunakan rayon-rayon disetiap Kabupaten Kota, sama sekali kegiatan ini tidak mengambil keuntungan didalamnya murni kami lakukan untuk ajang adu kecerdasan dan keberanian siswa-siswi dalam matematika dan sains.”

Edutertainment RMS Pontianak

Edutertainment RMS Pontianak

Edutertainment RMS Pontianak
General Manager RMS Pontianak dan Pimpinan Malianury Grafiti

Kegiatan Edutertainment RMS Pontianak ini bukan hanya sebagai ajang lomba bagi siswa-siswi tetapi juga sebagai sarana bagi mereka untuk dapat memberanikan diri dalam beradu potensi serta bakatnya.  Harapan besar dikemudian hari kegiatan ini dapat terus diselenggarakan dan memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di Kalimantan Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.